Good idea
Good idea

Tak sengaja menemukan blog teman lamaku http://www.bahtiar.web.id/ sebenarnya seh posisi kami sama-sama di Jakarta sekarang, tapi belum sempat ketemu. Sosok Bahtiar selalu kuingat sebagi teman yang punya jiwa sosial tinggi. Ternyata tak berubah hingga sekarang. Gerakan yang dibuatnya sekarang adalah coin a chance!!!! ide cemerlang, mengumpulkan uang receh untuk membantu anak-anak yang kurang mampu bersekolah.

Sebenarnya, aku sudah lama mengumpulkan uang koin. Sebal jika di dompetku terdapat banyak receh, jadi tebal. Jadi aku selalu punya wadah untuk menyimpan uang receh kembalian berbelanja. Biasanya, aku memberikan uang receh pada ibuku setiap ibuku berkunjung ke tempatku. Atau setiap kali aku pulang. Bisa buat kembalian di warung pulsa ibuku.

Ternyata, uang receh jika dikumpulkan bisa bermanfaat besar. Hemmm terpikir membuat bak penampungan sampah untuk tempat tinggalku sekarang. Aku heran aja masyarakat di gang aku tinggal bisa nyaman dengan rumah yang tidak punya tempat smaaph. Setiap pagi, sampah di bungkus plastik dan dikumpulkan di pinggir jalan. Nggak sehat kan karena terbuka gitu. Padahal anak-anak bermain di pinggir jalan itu juga.

Minggu ini Ulin datang dari kampung, akan kuajak dia. Setelah itu ke pak RT ah, sampaikan gagasan untuk membangun penampungan sampah. Tapi mungkin juga pengolahan sampah. Nggak perlu narik iuran banyak-banyak. Aku bawa aja konsep coin a chance-nya Abang Bactiar. Yuhuiiiii….. thanks a lot Bang!!!!

